Wednesday, May 29, 2024
HomeTravel9 Larangan Aneh di Korea Selatan yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

9 Larangan Aneh di Korea Selatan yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara paling maju di Asia dan memiliki budaya yang kaya dan unik. Namun, di balik itu semua, ada beberapa larangan aneh yang mungkin membuat Anda terkejut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 larangan aneh di Korea Selatan yang bikin geleng-geleng kepala.

  1. Menjual Bubblegum
    Di Korea Selatan, menjual permen karet atau bubblegum adalah hal yang dilarang. Hal ini karena pernah terjadi kekhawatiran akan adanya kerusakan pada fasilitas umum seperti jalanan dan gedung-gedung akibat permen karet yang dibuang sembarangan.
  2. Menyanyikan Lagu Karaoke Setelah Tengah Malam
    Di Korea Selatan, menyanyikan lagu karaoke setelah tengah malam di rumah atau tempat umum dilarang. Hal ini dikarenakan dikhawatirkan dapat mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan orang lain.
  3. Mengajak Orang Asing ke Rumah Tanpa Melapor ke Polisi
    Ketika Anda berencana untuk mengajak teman atau tamu yang asing ke rumah Anda di Korea Selatan, pastikan untuk melapor ke kantor polisi setempat. Ini adalah salah satu kebijakan untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat.
  4. Mengambil Gambar di Tempat Militer
    Mengambil gambar di tempat militer di Korea Selatan dilarang dan bisa dihukum dengan kurungan hingga tiga tahun. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan nasional.
  5. Pernah Menjadi Aktivis
    Orang yang pernah menjadi aktivis di Korea Selatan di masa lalu dilarang untuk memasuki kantor pemerintahan selama 10 tahun setelah berhenti dari kegiatan tersebut.
  6. Mengikuti Laga Sepak Bola di Televisi
    Di Korea Selatan, ketika Anda menonton pertandingan sepak bola di televisi, Anda tidak diizinkan untuk mengucapkan nama tim yang kalah. Hal ini dikarenakan dianggap sebagai tindakan tidak sopan.
  7. Menjual Makanan Jajanan di Sekolah
    Jualan makanan jajanan di sekolah di Korea Selatan dilarang, terutama makanan yang dianggap tidak sehat seperti kue dan camilan.
  8. Bermain Video Game Hingga Dini Hari
    Di Korea Selatan, bermain video game di warnet atau di tempat umum sampai dini hari dilarang. Hal ini dilakukan untuk memastikan anak-anak dan remaja mendapatkan waktu istirahat yang cukup.
  9. Membunyikan Klakson di Kota Besar
    Di kota besar seperti Seoul, penggunaan klakson dilarang kecuali untuk keadaan darurat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kebisingan di kota.

Baca juga : Obrolan viral dan terpecaya 

Itulah 10 larangan aneh di Korea Selatan yang mungkinbikin geleng-geleng kepala dan mungkin terdengar aneh bagi orang asing.

Namun, untuk orang Korea Selatan, hal ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan mereka menghormati aturan yang ada. Meskipun terdapat beberapa larangan yang terlihat aneh, tetapi semua aturan ini dibuat dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Korea Selatan, pastikan untuk menghormati aturan dan kebiasaan yang berlaku di sana. Sebagai wisatawan, kita harus menghormati dan menghargai budaya serta kebiasaan masyarakat setempat. Dengan mengikuti aturan dan menjaga ketertiban, kita dapat membuat kunjungan kita menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Jangan lupa website dibawah ini:

 

Anantabet.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments